Image hosted by Photobucket.com Sekotak Cerita

The Simply way to know me, all about Me...its my story.

Tuesday, May 02, 2006

Hafalan Shalat Delisa


Penulis : Tere Liye
ISBN : 979-3210-60-5
Tebal : v + 248 hal
Ukuran : 20.5 x 13.5 cm
Harga : Rp. 38.500,00




Buku yang indah ditulis dalam kesadaran ibadah. Buku ini mengajak kita mencintai kehidupan, juga kematian, mencintai anugerah juga musibah, dan mencintai indahnya hidayah.
Habiburrahman El Shirazy( Novelis . Penulis Best Seller Ayat-ayat Cinta )

Novel ini disajikan dengan gaya sederhana namun sangat menyentuh. Penulis berhasil menghadirkan tokoh-tokoh dan suasana dengan begitu hidup. Islami dan luar biasa. Pantas dibaca oleh siapa saja yang ingin mendapatkan pencerahan rohani
Ahmadun Yosi Herfanda( Sastrawan dan Redaktur Sastra Republika )

Dramatis, tanpa perlu hiperbolik. Menyentuh, tanpa perlu mengharu biru. Kecerdasan dalam kepolosan. Terkadang malu sendiri ketika menyimak si mungil Delisa. Seolah menonton film dokumenter ketika membacanya lembar demi lembar. Two thumbs up !

********

Gw dah beli and baca buku ini.. Bagus, gak kalah sama Ayat-ayat Cinta nya mas Habib(sapaan imponk buat habiburrahman el shirazy).kalau A2C merupakan novel dewasa, bagaimana kalo kita mencintai seseorang, bagaimana dihadapkan pada pilihan2 yang buat gw lumayan berat juga bagai mana kita harus berserah diri kepada Allah.

Tapi untuk Hafalan Shalat Delisa, kali ini seorang anak perempuan di Aceh yang bersungguh2 menghafal bacaan sholat yang merupakan kewajiban setiap muslim.Delisa memang kesulitan menghafal bacaan tersebut karena ia selalu ingat dengan hadiah seuntai kalung dari umi nya.

Tsunami yang meluluh lantakan aceh pada saat itu membut delisa harus kehilangan Umi dan saudara saudara juga sebelah kakinya, tapi Delisa marah sama Allah saat tahu yang ditemukan masih hidup itu bukan Umi nya. kemarahan itu membuat delisa sakit.

Duhh.. kalo gw cerita disini kayak nya gak bakalan abis-abis, gw suka banget sama ceritanya, bikin gw pengen nangis waktu baca, sedih terharu, juga malu.ya.. gw malu.. gw yang dah segede ini hmm... tua malah, masih kalah sama delisa yang sekecil itu berusaha sholat khusuk. asli gw malu banget.

Juga seolah2 gw ngerasain gimana waktu itu Tsunami datang,rumah2 hancur hiks... sedih. pokoknya, meurut gw buku ini layak banget buat dibaca.. khususnya buat yang orang2 yang rohani nya jarang disirami...disirami dikit-dikit via novel kayak gini gak ada salahnya juga loh.

hehehhe... gw promosi banget ya... tapi gpp lah gak rugi2 amat kok baca buku bagus kayak gini.. and pantes juga buat koleksi buku.

Y Y Y Y Y